COME BACK

Published Juni 22, 2016 by anemischi3

tumblr_inline_nmewfqFkrG1qkwank_500

Hi Guys!!

Its been a while! 😄 thanks for visiting and comment my posts

Good news is… i’m back ! 

Kalo kamu punya saran atau ide tentang postingan apa yang harus aku share, silahkan komen di bawah ya 😄 semua saran dan ide nanti aku tampung dan yang terpilih bakalan aku post. So feel free to chat with me..

Have a great day! 😊✌

ADIDAS & PUMA, Sedarah tapi Selalu Bersaing Ketat.

Published Agustus 14, 2012 by anemischi3

Kalo denger nama dua brand ini pasti sudah ga asing lagi. Adidas dan Puma adalah nama brand terkenal . Beberapa orang di dunia khususnya dunia erapa orang memang lebih familiar dan lebih mengenal produk keluaran Adidas, namun ga sedikit juga yang mengenal atau lebih menyukai produk buatan Puma.

Tahu kah kamu, kalau sebenarnya founder dari kedua merk terkenal ini adalah sepasang adik kakak yang lahir dari keluarga khususya ayah, yang  bekerja membuat sepatu? selama ini pasti ga pernah terpikir. Nah makanya aku pengen bahas 2 brand terkenal ini. Selain itu aku baru aja nonton dokumenter tentang dua kakak beradik yang hebat ini yang punya pengaruh besar di perang dunia dan persepakbolaan dunia.

Adidas AG adalah pabrik pakaian olahraga yang berasal dari jerman dan perusahaan induk dari Adidas Grup termasuk perusahaan Reebok, Ashworth, Rockpot. Selain memproduksi pakaian olahraga, sekarang sudah mulai merambah ke kacamata, jam , kaos , tas. Adidas di dirikan oleh sang penemu Adolf  “Adi”  Dassler dan terdaftar tahun 1949.  Pada saat itu juga di buatlah lambang 3 garis hitam menyerupai sepatu yang sampai saat ini pun masih tetap digunakan.

Puma ( Puma SE) adalah perusahaan yang sama yang dibentuk oleh kakak pendiri Adidas , Rudolf Dassler. Puma sendiri didirikan tahun 1947 , awalnya nama perusahaannya bernama Ruda yaitu gabungan nama si pendiri RUdolf DAssler namun kemudian Rudolf merubahnya menjadi Puma dengan lambang seekor puma yang akan meloncat  . Puma pun memiliki kantor utama di Jerman sama dengan Adidas.

Para pendiri brand terkenal diatas memiliki ayah yang background pekerjaan nya sama , yaitu pembuat sepatu dan memiliki perusahaan kecil pembuat sepatu. Christoph Van Wilhelm Dassler adalah seorang pekerja pembuat sepatu disebuah pabrik dan istrinya Pauline menjalankan usaha Laundry di daerah Bavarian sebuah kota di Herzogenaurach.  Sang anak tertua, Rudolf adalah yang paling awal bergabung dengan ayahnyadi tempat sang ayah bekerja membuat sepatu . Adolf atau yang sering dipanggil dengan nama Adi, memproduksi sepatu untuk pertama kalinya di dapur milik sang Ibu. Pada tahun 1924 setelah kembali dari tugasnya di Perang Dunia I, Adi mendirikan perusahaan kecil bernama “Gebrüder Dassler Schuhfabrik (Dassler Brothers Shoe Factory)” setelah kakaknya memutuskan untuk ikut bekerjasama memproduksi sepatu. Perusahaan ini di jalankan dengan sungguh – sungguh oleh dua bersaudara ini.Kantor awalnya pun masih di tempat Laundry sang ibu. Dan tahu kah kamu? kalo sepatu produksi awalnya terbuat dari bahan yang keras dan berat (kalo ga salah dari besi) namun kemudian segera diperbaharui menjadi sepatu yang lebih nyaman dipakai.

Sepatu Adidas yang pertama kali di produksi

Usaha dua bersaudara ini memperkenalkan produk mereka termasuk canggih (menurut penulis), mereka udah berani jadi sponsor bagi atlet. Atlet yang beruntung adalah Jesse Owen, seorang pelari cepat berdarah Amerika-Afrika yang pada saat itu tepat sekali ada even Olimpiade Musim panas tahun 1936. Pada saat itu Owen mendapat mendali emas dan seketika itu juga nama Dassler bersaudara langsung tenar, orang – orang mulai tertarik membeli sepatu mereka. Penjualan pun mencapai 200,000 pasar sepatu yang terjual sebelum Perang Dunia II.

Nah, setelah kesuksesan didapat , Dassler bersaudara di dera cobaan (yang mengakibatkan dua perusahaan itu terbentuk). Sebenernya alasan mereka berselisih adalah karena kesalahpahaman . Pada saat Rudolf dan Adi sama – sama gabung di partai Nazi, ada masa dimana tentara sekutu menyerang mereka.Pada saat itu Adi sedang berusaha menyelamatkan diri dengan keluarganya dengan cara memanjat kesebuah tempat perlindungan dimana Rudolf beserta keluarganya sudah ada lebih dulu disana. Adi dengan spontan mengeluarkan kata – kata kasar yang sebenarnya di tujukan untuk tentara sekutu yang menyerang mereka namun bagi Rudolf kata – kata itu ditujukkan untuknya dan keluarganya.Dan pada saat dia ditangkap tentara Amerika atas keikutsertaannya dalan organisasi Warren SS , dia menyalahkan adiknya lah yang menyebabkan dia jadi seperti itu ( entah ini bener atau ga >,<).

Perselisihan ini jadi topik yang hot banget di kota asal mereka Herzogenaurach, bahkan di kota itu sampai punya dua klub bola ASV Herzogenaurach yang di support oleh Adidas, sedangkan FC Herzogenaurach di support oleh Puma. Pada tahun 1948 setelah perang dunia II Puma sempat mendominasi keberadaannya, tim sepak bola Jerman Barat memakai sepatu produksi Puma, dan Atlit Jorsey Barthel dari Luxemburg juga mengenakan Puma di Olimpiade usim panas 1952.

Ada kejadian menarik ketika atlit Armin Harry , seorang pelari cepat yang dibayar oleh Puma sebagai bagian dari sponsor. Harry yang sebelumnya menggunakan Adidas , meminta bayaran kepada Adidas  seperti halnya Puma  membayar mereka.  Saat itu Adidas menolak membayar sang atlit , namun ketika sang atlit memutuskan menggunakan Puma dan memenangkan pertandingan, dia malah mengaku menggunakan sepatu Adidas lah yang membuat nya mendapatkan mendali emas. Hal ini membuat sang pemilik Adidas marah besar.

Perselisihan ini berlangsung sampai akhir ajal mereka, dua bersaudara ini ga pernah akur walaupun terkubur dalam satu kuburan. Selama berselisih mereka berusaha menjauh sejauh mungkin satu sama lain. 

Itulah kisah sedih dibalik suksesnya Brand Adidas dan Puma. Meskipun akhirnya kedua perusahaan ini sempat berdamai ketika pemain sepakbola terkenal , Pele menginginkan terikat dengan kedua perusahaan secara bersamaan, tetep aja sangat disayangkan kalo pendirinya sampai akhir hayat menyimpan rasa dendam, padahal mereka bersaudara.

Buat penulis sih, kalo mau di banding – bandingkan produk mana yang lebih bagus atau terkenal, setelah tahu sejarahnya penulis rasa mereka sama sukses dan hebat. Walaupun Adidas memiliki bermacam – macam produk yang lebih variatif tapi Puma juga ga kalah keren. Intinya mereka berdua hebat, malah menurut cerita, kesohoran mereka sempat membuat dua sekutu yang berperang pada Perang Dunia II sempat bersatu hanya karena sepakbola. Kekuatan marketing *( Yang pastinya diturunkan dari orang tua ),ketekunan mereka, keberanian mereka mampu membuat dua perusahaan besar itu sekarang jadi sukses dan di kenal di seluruh dunia🙂.

 

source : Wikipedia, Google, History Channel

NICKI MINAJ THE LIVING DOLL

Published Agustus 7, 2012 by anemischi3

Rapper satu ini jujur buat aku tercengang sejak dunia heboh dengn gayanya yang Barbie – Look a Like sampai sekarang. Lagunya ga pernah berhenti di putar di salah satu saluran musik favorit aku, dia pun ga berhenti kolaborasi dengan banyak artis dari Black Eye Peas sampai Chris Brown , gayanya pun ada aja yang unik. Maka aku bahas Rapper ini di blog ku.

Gambar

Bukan karena aku suka, tapi buat aku dia “Happening” setiap saat, setiap music video nya yang di liris, setiap lagu yang dia nyanyiin. Ga ketinggalan aksen yang dia pake waktu ngerap adalah aksen “British”, dia juga salah satu rapper yang punya keahlian “fast-pace” dikombinasikan dengan suara rada cempreng😀.

Gambar

Mengenal wajah artis satu ini memang gampang, karena wajahnya punya ciri khas , postur tubuh kecil dan warna rambutnya yang khas (menyala) pink atau warna blonde, baju yang suka dia pake juga ga kalah unik dan colorful. Salah satu ciri yang khas juga adalah penampilan yang terlihat seksi ( sebaiknya ga usah di deskripsiin secara detail😀 ). Disetiap music video barunya, dia ga segan – segan memamerkan lekuk tubuh yang sekarang lagi ” In ” banget di Hollywood, yaitu “Curvy” . Hampir bisa dibilang ada kemiripan bentuk tubuhnya dengan Kim Kardashian tapi bentuk tubuh Nicky Minaj lebih terlihat mencolok “curvy” nya😀.

Gambar

Nicki Minaj punya nama asli Onika Tania Maraj, lahir 8 Desember 1982 di Saint James ,Trinidad and Tobago, tapi sebenernya dia orang Amerika. Ibunya seorang akuntan juga sebagai penyanyi di gereja. Ayahnya bekerja di perusahaan American Express. Nicki besar dari keluarga yang berantakan, ayahnya pemabuk berat, pemakai narkoba, dan pernah mencoba membunuh ibunya dengan membakar rumah mereka.Semenjak remaja, Nicki sudah mengenyam pendidikan seni, masuk sekolah musik, ikut dalam program drama. Nicki ingin sekali menjadi artis walaupun saat itu dia gagal. Setelah itu dia menjalani hidup menjadi pelayan, assisten dibagian administrasi dan kemudian customer service.

Awal karir Nicki dalam bidang musik dimulai tahun 2004, ia bergabung dengan sebuah grup bernama HOODSTARS. Kemudian Nicki keluar dari grup itu dan mulai mengunduh beberapa lagu di akun My Space miliknya dan mulai mengirimkan beberapa lagu ke label – label music. Dirty Money Entertainment adalah label music pertama yang mengontraknya pada tahun 2009 dan pada saat itulah ia mengubah namanya menjadi Nicki Maraj kemudian merubah lagi menjadi Nicki Minaj.

Pink Friday adalah album pertama Nicki yang dirilis tahun 2010 yang dibuat edisi biasa dan deluxe dan langsung masuk ke urutan ke 14 Billboard Hot 100 juga urutan ke 7 Hot R&B/Hip Hop Songs. Album ini pun langsung mendapatkan Platinum Sertification di Amerika satu bulan setelah rilis. Salah satu lagu yang cukup dikenal orang banyak yang ada di Album ini adalah ” Super Bass”.

Setelah album pertama sukses dia pun terus berkolaborasi dengan banyak penyanyi seperti Rihanna, David Guetta. Lagu terbarunya ” Starship” bahkan masuk jajaran lagu teratas di Inggris. Nicki juga sempat mengisi suara untuk karakter Mammoth betina di film 3Dnya Ice Age. Nicki juga dapat julukan ” Busta Rhymes” versi wanita karena teknik rap Fast-Lacenya,walaupun sempet di kritik sebagai teknik “Bubblegum Rap” oleh banyak orang termasuk Jay Z. Tapi ada juga yang mengatakan kalau teknik rap nya adalah gabungan dari keraketer ” Seorang Onika yang kemudian menjadi seorang Nicki Minaj yang energik dan menggelora menjadi  alter egonya, Roman. Memadukan aksen british dan jamaica, vokal yang mendesah dan

Gambar

Nicki yang terkenal sekali dengan kelekukan tubuhnya itu (atau keseksian tubuhnya) juga diketahui memiliki “alter ego” bernama Nicki Teresa yang di tampilkan dengan seorang Nicky yang memakai scraft yang berwarna warni, kemudian Rosa , Roman Zolanski (karakter adik kembar Nicki) dan Martha Zolanski (karakter ibu dari Roman). Barbie Harajuku juga salah satu Alter Ego yang Nicki buat, yang saat itu sempat membuat banyak orang didunia ini berkomentar. Pada saat itu nicki memiliki rambut berwarna pink dan bergaya layaknya Barbie dan menggunakan aksen bicara yang lembut.

Sejauh ini belum ada yang tahu pasti siapa pacar Nicki Minaj, selain pernyataan yang pernah dia buat yaitu “Hip Hop was becoming more gay friendly” dan membuat pernyataan kalau dia ga kencan dengan siapapun atau bahkan kencan dengan wanita. Well, its enough to know that she’s single🙂.

Ternyata meskipun rapper satu ini terlihat mencolok banget , ga bisa dipungkiri kalo lagu – lagunya enak didenger karena cukup easy listening dan unik, sampe – sampe dia disebut sebagai” The Most Influential Rapper All The Time” oleh The New York Times.

What a Great Achievment! You Go Girl! (^_^)9

Gambar

Source : Wiki

Healthiest Foods in The World

Published Mei 18, 2012 by anemischi3

* LEMON

Mengandung 100% vitamin C, memperkuat tulang, menaikkan kadar kolestrol baik, mencegah kanker.Di konsumsi bersamaan dengan teh hijau atau teh biasa, terbukti bisa meningkatkan energi ( penulis juga konsumsi😀 )

*BROCCOLI

Ga beda jauh dengan lemon, memiliki nutrisi untuk memperkuat tulang, serta mencegah kanket dan mengandung banyak vitamin C

*COKLAT HITAM

Kenapa ini masuk? karena coklat hitambisa menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolestrol jahat di tubuh. hmm..mungkin untuk konsumsi yang sewajarnya ya🙂

*KENTANG

Meningkatkan ketahanan tubuh,mencegah kanker ,mengandung vitamin A , folat yang baikuntuk tubuh

*IKAN SALMON (my recommended)

Ikan salmon udah terkenal banget dengan kandunga omega 3 nya yang baik untuk tubuh,mengurangi resiko depresi, penyakit jantung dan kanker. Melindungi tubuh dari penyakit alzheimer dan penyakit lupa.

*WALNUTS

Bagi pecinta komik, pasti tau ini makanan favorit siapa😀 . Kiki dan Koko. walnut mengandung asamlemak omega 3 yang membantu menurunkan kolestrol, juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari ( tapi tetep mesti dibantu pake sunblock ya🙂 )

*ALPUKAT

Mengandung asam folat dan serat yang banyak, membantu mencegah penyakit jantung (tapi di konsumsi yang wajar ya)

*BAWANG PUTIH

Selain mitosnya berguna untuk mengusir Dracula😛 , bawang putih mempunyai kekuatan melawan pertumbuhan bakteri termasuk E. Coli, menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol. Tapi lagi – lagi jangan dikonsumsi berlebihan, konon bisa bikin badan kita jadi bau .

*BAYAM

mengandung antioksidan, vitamin A dan mencegah kanker , Bayamjuga dapat menambah stamina dan darah merah🙂

*KACANG – KACANGAN

konsumsi 4x /minggu akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung sebanyak 22%, dan mengurangi resiko terkena kanker payudara.

 

NORTH YUNGAS ROAD, Mimpi Buruk Para Pengemudi di Dunia.

Published Mei 18, 2012 by anemischi3

Mungkin yang membahas tentang ini udah banyak,tapi sejujurnya memang hal ini selalu membuat orang takjub. Yap, apalagi kalo bukan Jalan Yungas Timur, sebuah jalan yang berada di pegunungan  Andes di negara Bolivia. Jalan yang menghubungkan daerah La Paz ke Desa Coroico ,juga menghubungkan daerah La Paz ke daerah Chulumani . Yang buat jalan ini mendapat sebutan sebagai Deadliest Road atau Death Road atau The Most Dangerous Road adalah track jalannya yang sangat berbahaya, adanya di pinggir pegununggan dimana kita bisa liat jurang yang  dalam yang kemungkinan bisa longsor kapan aja.

Hal ini terbukti,sudah ada sekitar 300 korban jiwa terenggut di jalan itu, sehingga jika di teliti lebih dalam, kita bisa aja lihat kerangka – kerangka manusia berserakan disekitar jurang ( soalnya aku juga liat T_T) . kondisi jalan pun ga stabil, terkadang terjadi longsor karena air yang terus menerus mengalir disela- sela jalan dan tebing.

Jalan ini dibuat pada tahun 1930 selama perang Chaco leh tahanan portugis. Beberapa rute yang dibuat terhubung juga ke hutan hujan amazon, Selain karena lebar jalan dan rapuhnya struktur jalan,  Jalan Yungan Timur ini juga ga memiliki rambu – rambu sehingga para pengemudi harus berhati – hati terutama di malam hari (pasti karena polisi ga pernah mau kesana ), kabut pegunungan yang tebal, terbatasnya cahaya membut pengemudi harus mengendarai kendaraannya pelan -pelan. Tidak jarang ,sulit bagi pengemudi truk untuk melewati tikungan yang tajam.

Panjang jalan ini sekitar 60 KM (menuju Coroico) dan 64 km (menuju Chulumani) dengan lebar jalan diperkirakan 3 meter aja.

Fakta yang lumayan mencengangkan, beberapa perusahaan kecil justru menjadikan lintasan maut ini sebagai ladang usaha mereka dengan menyediakan tour dengan menggunakan sepeda gunung ( What the…. ), meskipun tetap aja beberapa kecelakaan sepeda juga sangat fatal. Di tabrak truk ataupun jatuh dengan langsung menghantam tebing.

Meskipun ga nyata, salah satu acara yang menampilkan perjalanan melewati jalan ini cukup seru untuk diikutin, secara tidak langsung kamu bisa bayangin gimana ga tenangnya para pengemudi waktu melewati jalan yang mematikan ini, bak mimpi buruk yang nyata dan seolah – olah amnesia trus nanya ama diri sendiri ” what the hell am i doing here ? ”🙂

Sejarah LUNCH BOX

Published Mei 18, 2012 by anemischi3

Jaman sekarang, apalagi bagi para ibu – ibu rumah tangga, kata Lunch box bukan hal yang asing lagi. Lunch box menjadi salah satu isi dari tas anak – anak sekolah, lunch box menjadi hal yang familiar dikalangan anak – anak. Namun, sebagian orang dewasa juga suka membawanya ke kantor, ke tempat – tempat tertentu karena bersifat praktis dan aman untuk menyimpan makanan yang akan mereka bawa.

 

Lunch box atau kotak makan siang sebenarnya sudah ada sejak lama,  namun baru digemari di awal abad 20. Saat itu orang – orang menggunakan kaleng Tabbaco sebagai tempat penyimpan makanan, di tambah lagi dengan pengunaan gambar – gambar di kaleng tersebut danumumnya di beri nama si pemilik lunchbox.

 

Umumnya, lunch box berbentuk kotak kecil dengan pengait dan handle dan sering disertai gambar – gambar yang menarik. Logam Lithographed adalah bahan awal penggunaan Lunch box di era 1950 -1970 an. Kemudian di era 80 hingga sekarang, bahan pembuatan lunch box berubah menjadi plastik yang di beri print gambar  berwarna warni. Peralatan makan siang seperti lunch box biasanya berupa kotak yang berisi makanan dan botol air , namun saat ini, hal itu jarang ditemuin ,kebanyakan lunch box hanya dipasarkan tanpa kotak minum.

Lunch box muncul di abad 19, saat itu lunch box sederhana berupa keranjang yang di tenun, makanan di bungkus dengan saputangan. Sedangkan bagi kalangan orang kaya, bentuk kotaknya terbuat dari kotak kayu yang mewah.

Berbeda dengan istilah Lunch Box di negara lain, di Jepang, Lunch Box adalah istilah lain dari BENTO dengan sebutan “obento bako (lunch box). Bento sendiri adalah menu makanan yang dikemas dalam kotak makanan dengan bermacam – macamsi dan bentuk yang lucu. Bento adalah ciri khas dari Jepang dan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan jepang. Bento sendiri mempunyai berbagai macam jenis dan lebih spesifik dibandingkan dengan menu yang ada dilunch box orang Amerika atau yang negara lain.

 

 

source: wiki, any related sites

BUNGA – BUNGA TERCANTIK DIDUNIA

Published November 28, 2010 by anemischi3

CHERRY BLOSSOM (SAKURA)

bunga kebanggaan bangsa Jepang ini berwarna pink dan putih. Pada saat merekah , bunga ini terlihat sangat cantik sekali. Orang – orang jepang sangat suka menikmati pemandangan merekahnya bunga ini sambil berkumpul dengan orang – orang terdekat , duduki dibawah pohon ini sambil minum teh.

 

CANNA

Cannas tidak hanya memiliki bunga yang indah tapi daunnya pun indah, memunculkan warna – warna yang sangat indah. Bunga ini sangat populer di zaman Victoria dan populer sebagai tanaman yang menghiasi perkarangan.

 

BIRD OF PARADISE

asalnya dari Afrika Selatan, dinamakan Bird Of Paradise karena bentuknya mirip burung yang berasal dari surga (mungkin perumpamaan aja ^^). Di Afrika Selatan dkenal dengan Crane Flower.

 

BLACK EYED SUSAN

Black eyed susan adalah bunga liar yg memiliki warna cerah, b unga nyasangat khas dengan warna kopak bunga yang berwarna kuning keemasan dan hitam ditengahnya.

 

 

BLEEDING HEART

Bunga yang mirip peri ini memiliki arna merah, pink dan putih. Bunga ini tumbuh di bulan april – Juni.

 

BLUE BELLS

Di musim semi.Banyak hutan di Eropa terlihat tertutupi karpet yang berasal dari bunga ini. Hutan – hutan tersebut di namai Hutan Blue Bell ( Blue Bell Wood).

 

LANTANA

Bunga yang halus, warna pink dan kuning adalah daya tarik bagi kupu – kupu. Warnanya berubah sesuai dengan umurnya. Namun banyak yang bilang bunga ini adalah gulma yang susah untuk di singkirkan

ROSE (MAWAR)

Mawar adalaha salah satu bunga yang paling romantis dan memiliki wangi.

 

DENDROBIUM

Dendrobium termasuk dari genus anggrek, bentuk bunganya  sempurna.