LaDy GaGa

Published Mei 6, 2009 by anemischi3

a1Lahir di Yonkers, New York 23 Tahun  yang lalu, Tanggal 28 Maret dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Lady Gaga adalh keturunan Amerika-Italia, ayahnya seorang Internet Entrepreneur dan ibunya seorang telecommunication assistant dan memiliki saudara perempuan.

Saat berumur 4 tahun Lady Gaga pernah mengikuti kelas musik,dan mulai tampil memainkan piano pada umur 14 tahun disuatu pertunjukan. Saat berumur 17 tahun di sudah menjadi salah satu pelajar di New York University’s Tisch School of the Arts, dimana dia belajar tentang musik. Mulai mengasah kebisaannya dalam menulis dengan membuat esay dan fokus pada tulisan – tulisan analitik tentang seni, agama dan sosial politik . Di umur 20 tahun, Lady Gaga mulai merintis karir sebagai penulis lagu di perusahaan Interscope Records dan menulis lagu – lagu untuk artis seperti Pussycat Dolls.

Setelah pindah dari rumah orang tuanya, ia memulai pertunjukkannya bersama  Mackin Pulsifer and SGBand di Lower East Side club, dan sempat mengalami kecanduan obat – obat terlarang hingga membuat ayahnya enggan menemuinya lagi.

Nama Lady Gaga diberikan oleh produser musik Rob Fusari, yang membandingkan suara Lady gaga dengan Freddy Mercury , vokalis band kenamaan Queen. “Gaga” sendiri diambil dari salah satu judul lagu Queen ” Radio Ga-Ga”

Lady Gaga juga menulis lagu untuk Britney Spears, New Kids On The Block, Fergie bahkan Akon. Akon lah yang pertama kali menyadari kemampuan vokal dari seorang Lady Gaga dan mengajaknya untuk bergabung di perusahaan label miliknya, Kon Live Distribution dan kemudian LAdy Gaga mulai menyusun materi – materi untuk album pertamanya.

Gaga mengeluarkan album pertama tahun 2008 ” The Fame” dengan single anyar nya yang berhasil masuk beberapa nominasi penghargaan musik, ” Just Dance” juga ” Poker Face”. Bagi Gaga, David Bowie, Queen yang memiliki aliran Pop Glam serta pop 80an sangat mempengaruhi musik- musiknya. Selain menjadi pemusik, Lady Gaga juga seorang DJ dan Go Go Dancer.

1 comments on “LaDy GaGa

  • Tinggalkan komentar